Wednesday 12 March 2014

Pertama Kali Ku Temukan

XII SMA. Ya, masa yang sangat sulit untuk menentukan masa depan. Tak terlihat sedikit pun gambaran esoknya. Kita pun juga yang harus memilih dengan tepat sesuai passion. Hari demi hari berjalan. Mendekati masa-masa yang sulit dari seorang pelajar SMA. Yang harus mandiri, berjuang, berkorban diri untuk dapat mewujudkannya. Aku salah satu korban dari anak kelas XII SMA. Susah, tapi siap gak siap ya harus kita jalani. Menjalaninya tak semudah kita bicara "Aku nanti kalo udah gede pengen jadi Dokter Bu Guru!". Tak semudah seorang anak yang polos yang mengatakan cita-cita nya waktu ditanya bapak ibu guru dikala jenjang pendidikan taman kanak-kanak. 


Kuinjak ruang kelasku yang begitu nyaman untuk setiap harinya ku mendapat ceramah ilmu. Pertama kali ku temukan sekumpulan orang hebat di kelas. Pertama kali ku temukan sekumpulan orang baik di kelas. Pertama kali ku temukan sekumpulan orang iman di kelas. Pertama kali ku temukan sekumpulan orang cerdas di kelas. Pertama kali ku temukan sekumpulan watak yang berbeda di kelas. Pertama kali ku temukan sekumpulan orang aneh di kelas. Pertama kali ku temukan orang kece di kelas. Pertama kali ku temukan orang cantik/cakep di kelas. Ya itu semua dalam satu kelas. Kelasku.

Kurangkul mereka dengan penuh canda tawa suka duka. Kita bentuk sekumpulan tawa yang dapat memenuhi ruang kelas. Sekumpulan duka pun kita pernah. Pertikaian sering terjadi. Tangisanpun kadang terjadi. Tapi semua itu terkalahkan dengan kehangatan yang kita bangun. 

Awalnya kita tak mengenal, kita berbeda tujuan semuanya. Sulit menyatukan kita menjadi satu. Sulit itu kurasakan saat kita menetap di satu kelas. Tapi karena sekolahku mengadakan pembangunan renov besar besaran. Kelas kita ikut digusur. Kita nomaden kesana kemari. Perpindahan inilah yang membantu kita untuk menyatukan satu tujuan kita.

Dan inilah detik akhir yang kita rasakan. Rasa kesedihan bercampur kesenangan sebentar lagi mendekat. Ini waktu masa-masa ujian! Ku sempatkan meluapkan sedikit khayalku dalam tulisan. Detik ini aku merasakan akan kehilangan. Kehilang sekumpulan sahabat yang dapat merubahku menjadi lebih baik. Karna baru pertama kali ku temukan orang yang mempunyai karakter hebat seperti kalian XII IPA 7. 

Rasa syukur ribuan kali kupanjatkan. Karna ku berada di lingkungan orang orang seperti kalian. Semoga kita sukses dengan semua usaha yang telah kita jalani. 

 semoga kita akan bertemu nanti dengan style kita yang baru yaitu style dimana kesuksesan kita datang ^^

No comments:

Post a Comment